Tugas Makalah Kesuburan Tanah Dan Kesehatan - Pengelolaan Ekosistem Tanah Dan Tanaman


Tanah sebagai media tanam tumbuhan sangat mempengaruhi pertumbuhan tanaman karena di sanalah tanaman mendapatkan nutrisi dan unsur hara maupun unsur unsur kimia,dalam tanah proses respirasi tanah yang ada pada pori pori tanah sangat mempengaruhi kemampuan akar dalam menyerap nutrisi tanah maupun nutrisi tambahan seperti N,P,K,. Untuk itu harus di lakukan pengelolaan tanah dengan benar seperti rolling tanaman atau peng istirahatan tanah dengan tidak di tanami tanaman apapun itu bertujuan agar tanah ber istirahat atau peremajaan tanah

Selain tanah yang harus di perhatikan tanaman atau pola tanam harus di perhatikan, pada masa ini telah ada teknis pengelolaan tanam yang cukup taktis, Pengelolaan tanaman terpadu (PTT) adalah suatu pendekatan dalam budi daya yang menekankan pengelolaan tanaman untuk meningkatkan produktivitas, pendapatan dan kelestarian kesuburan. PTT merupakan pengelolaan lahan, air, tanaman dan organisme pengganggu tanaman (OPT) secara terpadu dan berkelanjutan dalam upaya peningkatan produktivitas tanaman, pendapatan dan kesejahteraan petani serta menjamin keberlanjutan fungsi lingkungan.

Dengan kita mengelola tanah maupun tumbuhan kita akan menghasilkan hasil komoditas pertanian yang selain bagus juga tidak membuat tanah kita menjadi tidak produktif atau rusak di karenakan kesalahan kita dalam mengelola.


Anda dapat melihat dan mengunduh Tugas Makalah Kesuburan Tanah Dan Kesehatan  - Pengelolaan Ekosistem Tanah Dan Tanaman selengkapnya dengan menekan tombol download dibawah ini.

 

0 Komentar: